Laman

Senin, 12 Maret 2012

Hunian Bersuasana Kafe

Unit apartemen yang berlokasi di Gading Mediterania Residence ini memiliki beberapa ruangan yaitu dua kamar tidur, ruang keluarga yang digabung dengan ruang makan, pantri dan kamar mandi. Agar ruang keluarga terasa lebih lega, arsitek menghilangkan fungsi ruang makan dan membuat keseluruhan ruang menjadi sebuah lounge untuk bersantai. Selain itu arsitek juga memberikan tema “Kafe” pada hunian ini. Dengan membawa suasana gaya hidup perkotaan ke dalam hunian, arsitek ingin hunian ini tampil unik dan berbeda dari unit-unit apartemen lainnya.

Elemen grafis seperti panel menu minuman kopi, gambar-gambar kopi dan wallpaper bertema kopi sengaja ditempatkan di ruang keluarga dan pantri. Terdapatnya pernak-pernik seperti coffee maker dan beragam jenis cangkir kopi yang dipajang pada ruang keluarga juga turut memperkuat suasana kafe. Adapun untuk menyiasati lahan terbatas, arsitek menempatkan furnitur yang simpel dan tidak memakan banyak tempat. Contohnya sofa mungil, meja mungil dan rak-rak built-in yang dibuat menempel pada dinding.
Dari ruang keluarga, kita beralih ke kamar tidur utama. Arsitek merancang rak dan lemari built-in pada kamar tidur utama. Agar desain kamar lebih atraktif, dinding pada kamar tidur utama ini ditempel dengan wallpaper. Adapun pada kamar tidur anak dengan luas lebih kecil, arsitek merancang sebuah mezanin. Sehingga pada bagian atas digunakan untuk tempat tidur, sedangkan pada bagian bawah mezanin dapat dimanfaatkan untuk ruang belajar.
Secara keseluruhan hunian ini berhasil menampilkan konsep hunian dengan suasana kafe yang unik tetapi tetap terasa nyaman.
Lokasi    : Kediaman Keluarga Bramantha Sutopo di GMR, Jakarta Utara
Arsitek    : Peter Yogan Gandakusuma – Spaxious Design

Tidak ada komentar:

Posting Komentar