Laman

Jumat, 11 November 2011

bangunan ini merupakan bentuk dari kebutuhan manusia yang menginginkan adanya tempat untuk tinggal, berlindung, dan membentuk suatu keluarga.


bangunan ini merupakan spbu di USA- California
Dari fungsi asosiasi kita akan mengetahui bahwa ini merupakan sebuah spbu, tanpa berpikir ini sebuah area parkir misalnya. hal ini karena disini terdapat tempat tempat pengisian bahan bakar di tengah area. dan arrsitekturnya menggunakan ruang terbuka, sehingga memudahkan kendaraan untuk masuk.
Teknologi memungkinkan untuk menciptakan bangunan yang terlihat lentur atau elastis seperti gambar di atas, dimana atapnya melengkung seperti ombak. hal ini bisa terjadi karena teknologi yang telah berkembang.



Bangunan ini di ciptakan dengan melihat fungsi estetikanya, dimana bangunan tidak hanya sekedar kotak atau lingkaran yang hanya di tarik ke atas saja, namun bangunan ini mampu membuat bentuk bangunan yang plastis, sehingga bangunan ini memiliki nilai estetis, tapi bangunan ini juga kuat secara struktur.


Bangunan ini berkerkembang mengikuti zaman, dimana zaman sekarang bangunan tampil minimalis, transparan, modern, dan unik. Terlihat pada bangunan tampil secara minimalis namun terkesan modern, bagian atas terlihat transparan dengan balutan kaca.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar